burung twitter

Monday, August 13, 2012

Cara Menginstal XAMPP di Windows 7



Pada tutorial kali ini saya akan sharing tentang langkah demi langkah mengistal XAMPP. XAMPP adalah suatu aplikasi paketan yang di dalamnya terdapat, phpmyadmin, my sql, dll, dengan aplikasi ini kita bisa membuat database lewat mysql dan membuat program php.
Untuk menginstal xampp anda perlu mendownloadnya dulu. Saya menyarankan anda supaya menggunakan  xampp-win32-1.7.0-installer karena menurut saya lebih mudah dalam penginstalan dan lebih mudah dalam penggunaannya.

Langkah – langkah menginstal xampp :


1.     Jika anda sudah mempunyai xampp-win32-1.7.0-installer langsung di klik kanan pilih run as administrator, nah jika belum punya coba download disini..

2.       Langkah kedua anda akan masuk ke setup wizard, lalu klik next

3.       Langkah ketiga anda akan berada di choose install location, disini anda akan secara otomatis diarahkan pada os (Operating System) yang anda gunakan. Klik next

4.       Dan pada langkah terakhir anda akan berada di xampp option. Disini anda pilih semua checklist yang ada untuk dapat mengoptimalkan xampp yang anda buat. klik install

5.       Setelah itu tunggu sampai proses penginstalan selesai

6.       Untuk mengetahui installan anda berhasil atau tidak, anda buka xampp control panel, lalu cek apakah apache dan mysql sudah running atau belum, jika sudah running yaaaa syukur namun jika belum running klik start. Setelah itu  coba buka web browser, lalu ketikan localhost pada adress barnya. Jika berhasil, maka XAMPP berhasil terinstalasi dengan baik..



selamat  \(^_^)/

3 comments:

  1. mantap gan
    terima kasih atas infonyaaa
    tutorial yg sangat berguna
    akhirnya berhasil jg
    :)

    ReplyDelete
  2. makasih gan uda mau sharee
    nice tutoriall suskses terus y


    salam

    ReplyDelete
  3. Link Broken -_- Link file yang Anda minta tidak berlaku.

    ReplyDelete

silahkan komentar disini